Malang





            Malang adalah kota pendidikan kedua di indonesia setelah jogja, oleh sebab itu banyak sekali terdapat sekolah-sekolah atau universitas-universitas yang berkualitas dan iklim di malang juga tergolong sejuk yang dapat membuat situasi tenang saat belajar dan bekerja.
          

              Budaya di malang ada banyak sekali namun kali ini kita akan memnbahas  mengenai BANTENGAN. Bantengan adalah pertunjukan yang menggabungkan seni tari, seni musik dan magic. Permainanya biasanya di mainkan oleh 2 orang, orang yang di depan sebagai pemegang kepala banteng dan yang di belakan sebagi ekor banteng yang mengikuti tarian orang yang di depan, kostum atau alat yang dipakai adalah kepala banteng yang terbuat dari kayu dan rangka dari bambu yang di tutup kain hitam. 






            Makanan khas malang adalah bakso, bakso adalah makanan pengganjal bergizi tinggi yang terdiri dari pentol, somay, mie putih dan kuning, tahu kempos, tahu putih, kuah khas bakso, saus, sambal, kecap dan sayur”an. Di daerah saya (Wajak)bakso yang paling enak adalah bakso sampoerna yang membuat enak adalah takaran bumbu yang pas dan pemilihan bahan yang tepat. Saking enaknya bakso ini sangat laris dan terkenal sampai ada yang bilang “lek nang wajak gak mangan bakso sampoerna koyok gak nang wajak”.
             





Ciri khas orang malang tercermin dari Aremania yaitu supporter AREMA yang memiliki loyalitas tinggi, kreatif, berpendidikan, dan sopan.

Belum ada Komentar untuk "Malang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel